Tolong Pemerintah, Disaat Pamdemi Covid -19 Air PDAM Tirta Multatuli Sudah 10 Hari Tak Mengalir

Tolong Pemerintah, Disaat Pamdemi Covid -19 Air PDAM Tirta Multatuli Sudah 10 Hari Tak Mengalir

Reporter : Ading Sumardi I Editor : Aji Rosyad

LEBAK – Sejumlah warga di Kampung Babakan Kalapa, Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar mengaku sedih dan kecewa kepada pihak PDAM Tirta Multatuli Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Lantaran ditengah pandemi Covid -19 air PDAM hingga 10 hari belum juga mengalir.

“Kami sedih dan kecewa pak, kenapa PDAM tidak memikirkan pelanggannya disini. Sudah susah mencari ekonomi karena batasan PPKM Darurat Covid -19, ditambah sekarang air engga ada. Ini sudah keterlaluan pak,”kata Ira kepada Perkasanusantara.id, Sabtu, (10/7/2021).

Kata Ira, bukan hanya saat ini Air PDAM Tirta Multatuli airnya tidak mengalir atau tidak didistribusikan, bahkan sudah berulang- ulang kali terjadi. Kata ia, ini terkesan dibiarkan begitu saja dengan alasan air di sungai tidak ada dan ada perbaikan – perbaikan mesin.

“Saya sering mendengar pasti alasan air tak mengalir itu gara- gara mesinnya atau air sungai yang surut. Bagaimana PDAM ini seperti mempermainkan rakyat,”katanya.

Untuk itu, pihaknya saat ini sedang mengumpulkan bukti- bukti pembayaran ke PDAM Tirta Multatuli dan sebagai konsumen ia juga berencana menggugat PDAM Tirta Mulaltuli agar memberikan kompensasi ganti rugi.

“Setelah terkumpul bukti-bukti dan karena kami sebagai konsumen merasa dirugikan, kami berencana akan konsultasi dengan pakar hukum untuk menggugat PDAM Tirta Multatuli agar memberikan Kompensasi dan ganti rugi kepada kami. Kemudian, sebagai warga negara saya merasa tidak di perhatikan oleh pemerintah soal air. Kami berhak atas penghidupan yang layak,”tegasnya.

Senada, Miftah juga kecewa kepada PDAM Tirta Multatuli yang tidak segera mendistribusikan air kepada pelanggannya. Apalagi saat ini semua sedang dilanda kesulitan karena wabah Covid -19.

“Air itu kebutuhan pak, masa sudah 10 hari gak mengalir, ada apa PDAM. Kenapa kok kaya sengaja, tolong pemerintah kasihani rakyat di bawah ini tidak ada air,”katanya.

Ia berharap, PDAM Tirta Multatuli segera mendistribusikan air, apalagi saat ini Kabupaten Lebak sedang di landa pandemi Covid dan adanya pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

“Artinya, masyarakat saat ini sangat terjepit oleh keadaan, jangan menambah beban yang menyulitkan masyarakat lagi. Apalagi air kebutuhan sehari- hari pak, saya mohon kepada pemerintah agar mendengar jeritan rakyat Lebak,”katanya.

Hingga berita ini diterbitkan, media Perkasa Nusantara masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak- pihak terkait.