Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah, Rumah Warga Nameng Roboh Rata Dengan Tanah

Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah, Rumah Warga Nameng Roboh Rata Dengan Tanah

Reporter : Ading Sumardi I Editor : Kusman

LEBAK – Rumah pasangan suami istri Oman dan Umyati warga Kampung Babakan Tanjung, Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tepatnya di RT 05 RW 04, ambruk rata dengan tanah, Sabtu, (27/7/2021) sekira pukul 11.00 Wib.

Pemilik rumah Oman mengungkapkan, rumah miliknya ambruk akibat sudah lapuk termakan usia. Namun, ia mengaku belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah terkait program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) baik dari Kabupaten maupun Provinsi.

“Kejadiannya terjadi sekitar Pukul 11: 00 Wib, saat seluruh keluarga termasuk ke Tiga anak saya untung sedang tidak ada di rumah,”kata Oman pada awak media.

Ketika ditanya kembali apakah pernah mendapatkan bantuan RTLH dari pemerintah, Umiyati istri Oman mengaku belum pernah mendapatkan bantuan.

“Belum pernah pak, belum pernah mendapatkan bantuan, hingga rumah saya ambruk saja. Boro – boro bantuan RTLH, di data saja saya belum pernah,”kata Umiyati.

Umiyati mengungkapkan, setelah ambruknya rumahnya tersebut, pihaknya mengaku sementara akan mengungsi ke rumah saudara yang dekat, hingga dapat membangun rumah itu kembali.

“Kami kebingungan darimana uangnya untuk membangun kembali rumah kami, jangankan untuk membangun rumah, buat makan sehari hari saja kami kekurangan, apalagi dengan kondisi Pademik ini,”ungkap Umiyati bersuara sedih.

“Mudah – mudahan saja ada yang mau peduli terhadap musibah dan kesusahan kami, baik dari Pemerintah maupun yang lainnya, sehingga kami dapat membangun kembali rumah kami,”tambahnya, dengan linangan air mata.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak – pihak terkait.