Sekertaris DPW PKB Banten Sosialisasi Penguatan Paham Kebangsaan dan Waspada Berita Hoax

Sekertaris DPW PKB Banten Sosialisasi Penguatan Paham Kebangsaan dan Waspada Berita Hoax

Reporter : Akmal Perkasa I Editor : Aji rosyad

Kabupaten Serang — Sekertaris DPW PKB provinsi Banten H. Umar Bin Barmawi memberikan sosialisasi penguatan paham kebangsaan dan waspada berita hoax, di Desa Majasari Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang Banten, Sabtu (26/06/2021) Sore.

H. Umar yang yang juga Anggota DPRD Provinsi Banten mengatakan bahwa komitmen PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk penghormatan akan keberagaman dan persatuan telah dibuktikan. “PKB harus terus menjadi garda terdepan dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan di NKRI,”katanya.

H. Umar menambahkan, masyarakat terutama generasi muda harus lebih pintar memilih mana berita yang benar dan hoax. Begitu juga soal penggunaan media sosial harus dilakukan dengan bijak tanpa melakukan ujaran kebencian.

“ Kita harus mendorong gerakan kultural dan literasi bagi masyarakat agar bisa memilih mana berita yang benar dan hoax, tidak melakukan ujaran kebencian di media sosial yang akan memecah belah kesatuan dan persatuan, termasuk masyarakat harus diajarkan cara berpendapat di media sosial,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, ketua DPAC PKB kecamatan Jawilan Hidayat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Jajaran pengurus DPW PKB Povinsi Banten, yang telah memberikan motivasi kepada rekan-rekan Pengurus beserta Jajaran kecamatan. “Mudah-mudahan ini langkah yang baik dan dapat di mengerti oleh semuanya akan penting dan memahami terkait pemberitaan, sekali lagi terima kasih, bravo PKB, tutup Hidayat mengakhiri.

Hadir dalam acara tersebut Jajaran pengurus garda Bangsa DPAC Jawilan, Kopo, Bandung dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.