SDN 1 Nameng Butuh Bantuan Sarana Belajar

SDN 1 Nameng Butuh Bantuan Sarana Belajar

Reporter : Ading I Editor : Aji Rosyad

LEBAK – SDN 1 Nameng, tepatnya di Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,
sangat membutuhkan kelengkapan sarana dan prasarana untuk kegiatan belajar mengajar secara online.

Kepala Sekolah SDN 1 Nameng Iim Mutmainah membenarkan dan mengklaim di sekolahnya saat ini benar- benar sangat membutuhkan laptop dan komputer untuk saran IT (Informasi Teknologi).

“Kami sangat membutuhkan sarana belajar tepatnya di bagian IT diantaranya leptop dan komputer. Karena kita akan dihadapkan untuk analisis Asesman Kopetensi Minimum (AKM),”kata Iim Mutmainah. Rabu, (16/6/2021).

Ia berharap, permohonan bantuan sarana untuk IT tersebut agar segera ditindak lanjuti. Pasalnya, sebanyak 200 siswa dan siswi yang ada di SDN 1 Nameng tidak akan bisa menjalankan kegiatan pembelajaran secara online.

“Harapan saya, semoga permohonan bantuan yang kami curahkan dapat segera ditindak lanjuti. Karena siswa dan siswi kalau tidak ada ITnya, mata pembelajaran itu tidak bisa berjalan online atau daring,”katanya.

Untuk itu, kata Iim, pihaknya sangat membutuhkan cepat sarana Laptop dan Komputer tersebut. Sehingga pelaksana IT yang baru mutasi ini dapat segera mengajar di sekolah.

Terkait dana bos ada kendala anggaran dana bos dari tahun 2020 tahap 3, karena kata Iim, operasional oprator sekolah lupa melaporkan jadi terahir ketinggalan.

“Makanya sekarang dampaknya ke tahap dua belum cair, tapi untuk tahap 1 sudah cair. Tapi apapun itu, kami mohon bantuan ini segera ditindak lanjuti, agar kegiatan belajar siswa siswi di Sekolah kami dapat berjalan dengan baik,”harapnya.