Salah Satu PKBM Mengklaim Bangga Bantu Warga Bisa Nyalon Kades

Salah Satu PKBM Mengklaim Bangga Bantu Warga Bisa Nyalon Kades

Reporter : Ading Sumardi I Editor : Aji Rosyad Foto : Net

LEBAK – Salah satu PKBM di Kabupaten Lebak mengaku bangga dan bersyukur, adanya PKBM di Kabupaten Lebak dapat membantu masyarakat untuk ikut berkopemtisi mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa.

“Kami merasa bangga dan bersukur adanya PKBM se Kabupaten Lebak
dapat membantu warga yang ikut ber kompotisi menjadi calon Kepala Desa
yang lulusan paket B dan paket C. Semoga apa yang dicita-citakan masyarakat yang Nyalon Kades dapat berjalan dengan baik,”kata Aeniah salah satu PKBM di Lebak pada Perkasa Nusantara.Id, Selasa, (6/7/2021).

Kata Aeniah, selain bersyukur dapat membantu warga meraih paket B dan C, pihaknya juga selalu berupaya untuk membantu mempermudah warga yang akan melamar kerja, namun terkendala dari ijazah. Tetapi, kata Linda, bukan berarti masyarakat dapat dengan mudah meraih paket B atau C, itu kan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

“Kami juga merasa bersyukur, dan akan terus berupaya untuk mempermudah masarakat memiliki ijazah B ataupun C. Apalagi kondisi saat ini sedang pandemi Covid -19. Artinya, banyak masyarakat yang mencari pekerjaan. Nah, untuk yang sekolahnya tidak sampai ke jenjang yang di butuhkan oleh perusahaan atau yang lainnya. Semoga saja, dengan adanya PKBM dapat membantu masyarakat mendapatkan ijazah yang dibutuhkan, namun tentunya disesuaikan dengan aturan yang berlaku,”katanya.

Pihaknya berharap, semoga pemerintah bisa lenbih meningkatkan kemajuan PKBM di Kabupaten Lebak, sehingga, jika ada yang dulunya putus sekolah, dapat bersemangat kembali untuk mencari pekerjaan dengan adanya ijazah.

“Jadi, jika nanti ada masaryakat yang tadiknya putus sekolah jangan patah semangat karna ijazah, paket pun ter daptar di Kemendikbud,”katanya.