Relawan PPKM Mikro Karang Taruna Kecamatan Mancak Terus Bergerak Bagikan Bantuan Ke Isoman

Relawan PPKM Mikro Karang Taruna Kecamatan Mancak Terus Bergerak Bagikan Bantuan Ke Isoman

Reporter : Akmal Perkasa I Editor : Aji Rosyad

Serang – Relawan PPKM Mikro Karang Taruna di Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Provinsi Banten menyalurkan bantuan sembako ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) lantaran terpapar Covid-19. Selain itu, juga membagikan ratusan masker ke warga secara gratis.

Pembagian ratusan masker juga dilakukan Karang Taruna Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Para relawan PPKM Mikro memberhentikan pengendara yang melintas tidak memakai masker tepatnya depan kantor Kelurahan Banten, diberikan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan kemudian diberikan masker.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Mancak Wahyu Widadi mengatakan, aksi sosial yang dilakukan relawan merupakan perintah dari Ketua Karang Taruna Banten.”Sesuia surat intruksi Ketua KT Banten, dan arahan dr Ketua KT Kabupaten, untuk melaksanakan kegiatan PPKM Mikro Relawan Karang Taruna,” ujar Wahyu, Senin (19/07/2021).

Dikatakan Wahyu, diantara desa-desa di Kecamatan Mancak yang bagikan masker diantaranya Desa Sigedong. Hal itu dilalukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Selain itu, ditingkat relawan PPKM Mikro Karang Taruna Kecamatan Mancak juga membagikan sembako kepada warga yang sedang isoman.”Untuk Desa Sigedong umumnya di wilayah Kecamatan Mancak,” katanya.

Beralih ke Kota Serang, Ketua Karang Taruna Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen Daeng mengatakan, tidak hanya masker, relawan PPKM Mikro juga menyalurkan bantuan sembako ke warga isoman. Hal itu dilakukan kerjasama dengan Polsek Kasemen.”Juga ada penyemprotan disinsfektan ke rumah-rumah warga,” katanya.

Sekedar untuk diketahui, gerakan relawan PPKM Mikro yang dibentuk Karang Taruna Banten tersebar di desa dan kelurahan terus bergerak. Mulai dari mendirikan posko, mendirikan dapur umum, membagikan nasi dan sembako untuk warga isoman, pembagian masker, penyemprotan disinsfektan ke rumah-rumah, hingga edukasi pentingnya prokes.