Ratusan Masyarakat di Pamarayan Serang Antusias Ikuti Vaksinasi

Ratusan Masyarakat di Pamarayan Serang Antusias Ikuti Vaksinasi

Reporter : Aman Sarip I Editor : Aji Rosyad

Serang – Kegiatan Vaksin masal untuk umum yang di laksanakan di Pusat Kesehatan Masyarakat ( PKM) Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang pada selasa, 29 Juni 2021 berjalan lancar.

Dalam vaksinasi tersebut Turut hadir Kapolsek Pamarayan Akp Muljadi SH, Danramil Pamarayan Kapten infantri Dadang S. PLT Sekmat Pamarayan Umar, Tokoh Masyarakat, Para Kepala Desa, dan masyarakat sekitar.

Kepala UPT Puskesmas Pamarayan dr. Dadang Acep SKM mengatakan kegiatan Vaksini masal untuk umum ini pertama kali laksanakan pada hari ini. Pihaknya bersyukur masyarakat antusias mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah masyarakat pamarayan sangat antusias untuk mengikuti vaksin dari target 500 Orang, kehadiran mencapai kurang lebih 600 Orang,”kata dr Dadang.

Menurut dr. Dadang, masyarakat di Kecamatan Pamarayan sudah memahami betul tentang Vaksin untuk kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan.

“Dan saya juga mengucapkan terma kasih kepada Muspika Kecamatan pamarayan yang turut hadir dan mendukung kegiatan ini, juga kepada para Kepala Desa yang telah hadir dan mengerahkan warganya untuk di vaksin. Mudah – mudahan kita semua terhindar dari penularan wabah virus Covid -19,”harapnya.

Isyadi (26) warga Desa Bojot Kecamatan Jawilan usai di vaksin mengatakan, tubuhnya terasa seperti biasa tidak ada reaksi yang berlebihan. Ia mengaku percaya diri setalah di Vaksin.

“saya sekarang merasa percaya diri ( PD) setelah di vaksin. Saya berharap kepada teman teman kaula muda segra di vaksin jangan ragu agar kita lebih PD di masa pandemi covid – 19 ini,”katanya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Pamarayan Akp Mulyadi SH mengatakan menurtnya masyarakat Kecamatan Pamarayan sangat antusias untuk mengikutu vaksin covid – 19. Kata ia,
Ini terbukti dari pagi lapangan parkir sudah dipenuhi oleh kendaraan masyarakat yang ingin di Vaksin.

“Alhamdulillah sedikit demi sedikit masyarakat Kecamatan Pamarayan sudah menyadari betapa pentingnya Vaksin untuk menjaga kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan, dan pemerintah menyiapkan Vaksin gratis. Maka dari itu, saya menghimbau kepada masyarakak kecamatan pamarayan agar segera di vaksin,”kata AKP Mulyadi saat memantau kegiatan Vaksinasi.

Lanjutnya, pelaksanaan Vaksin tahap pertama di Polsek pamarayan target 250 orang, dan sudah dilaksanakan pada tanggal 26 Juni lalu.

“Sudah kami laksanakan pada tanggl 26 juni lalu, untuk tahap dua Vaksin di Polsek Pamarayan, Insya Alloh kami akan menginformasikan kepada masyarakat setelah dua minggu kedepan,”katanya.