Proses Pilkades Desa Panyabrangan Cikesal Berjalan Lancar

Proses Pilkades Desa Panyabrangan Cikesal Berjalan Lancar

Reporter : Aman Sarip I Editor : Aji Rosyad

Serang – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPD) Desa Panyabrangan Kecamatan Cikesal, Kabupaten Serang, Banten, Subagyo menyampaikan proses pemilihan Kepala Desa berjalan baik dan lancar.

“Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada hambatan. Hari ini juga ada penghitungan surat suara di Kecamatan yang akan di pergunakan nanti dan dihadiri BPD juga pendamping dari masing – masing calon. Kita pastikan cukup dan tidak ada yang rusak. Apabila ada kelebihan surat suara, itu akan kami musnahkan untuk menjaga hal – hal yang tidak kita inginkan,”kata Ketua Panitia Subagio saat ditemui awak media diruang kerjanya, Kamis, (1/7/2021).

Sementara untuk tahapan selanjutnya, kata Subagio, yaitu tahapan kampanye secara bergilir dimulai dari tanggal 5 – 6 – dan tangal 7 Juli 2021.

” Saya berharap kepada pendukung calon dalam pelaksanaan kampanye, jaga ketertiban dan keamanan jangan sampai ada gesekan – gesekan sesama pendukung pada akhirnya menimbulkan kerugian kita semua,”tegasnya.

Lanjutnya, terkait Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) dari jumlah 4.815 pemilih tetap sampai sa’at ini tidak ada perubahan karena sudah termasuk daftar pemilih tambahan. Namun kemungkinan ada pengurangan karena pemilih yang sudah terdaftar ada yang meninggal dunia.

Selain itu, Subagio mengatakan, dari 4.518 orang pemilih tetap pelakanaannya dibagi 11.TPS. di pusatkan di suatu tempat, tepatnya didepan Kantor Desa Panyabrangan. Sementara untuk anggaran pelaksanaan Pilkades Desa Panyabrangan kata ia, itu sebesar Rp 62.500.000, berasal dari APBD Kabupaten.

“Kami tidak membebankan kepada Calon Kades. Saya juga berharap kepada rekan – rekan panitia jangan ada keberpihakan kepada salah satu calon semua harus netral. Untuk masyarakat desa panyabrangan, saya menghimbau harap datang ke TPS pada tanggal 11Juli untuk menggunakan hak pilihnya masing – masing. Jangan lupa patuhi perotokol kesehatan seprti Pake masker, Cuci tangan, dan Jaga jarak. Agar kita terhindar dari penularan wabah Virus Corona ( Covid. )- 19,”katanya.