Peringati HANI 2021, Ditpolairud Polda Banten Dan BNN Kota Cilegon Bersama Para Pengiat Mengadakan Baksos

Peringati HANI 2021, Ditpolairud Polda Banten Dan BNN Kota Cilegon Bersama Para Pengiat Mengadakan Baksos

Oleh : Perkasanusantara

Merak – Menjelang HANI Hari Anti Narkotika Internasional 26 Juni 2021 Ditpolairud Polda Banten dan BNN Kota Cilegon bersama Penggiat anti narkoba menggelar rangkaian kegiatan Bakti Sosial

Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Rustam Mansur S.I.K., dalam sambutannya saat  pelepasan mengatakan Ini merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam rangka pencegahan Covid-19 dan perang melawan narkoba di era pandemi. 

Kegiatan ini digelar sabagai bentuk komitmen kita bersama perang melawan narkoba di era pandemi ini,” jelas Kombes Pol Rustam Mansur S.IK Sabtu (19/6/2021).

Ditempat yang sama, Wakil Direktur Polairud AKBP Abdul Majid SH.,MH., menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian bersama dalam penanggulangan Covid-19 dan perang melawan narkoba. 

“Kita bersama BNN Kota Cilegon dan Para Penggiat Anti Narkoba akan melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan himbauan prokes dan membagikan masker. Selain itu kita juga harus mengajak masyarakat untuk perang  melawan narkoba,” imbuh Abdul Majid. 

“Setelah dilepas dari Markas Ditpolairud oleh Dirpolairud Polda Banten peserta kegiatan langsung bergerak menuju lokasi kegiatan di pantai Bandulu Anyer menggunakan jalur laut dengan kapal Polairud dan sebagian lewat jalur darat. 

Komunitas penggiat anti narkoba yang mengikuti kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan turut mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Banten dan BNN Kota Cilegon.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, kita dari para penggiat anti narkoba selalu siap melaksanakan kegiatan dalam rangka P4GN pencegahan penyalahan gunaan gelap narkoba, apalagi dalam situasi pandemi  Covid-19.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan diikuti oleh para penggiat anti narkoba hadir dari Organisasi
GMDM,GANN,PERANG,PRISAI,dan GERHANA

Selanjutnya sesuai dengan rencana kegiatan, telah dilakukan pembagian masker oleh jajaran Ditpolairud dan para penggiat anti narkoba  kepada pengunjung yang sedang berwisata di pantai Bandulu Anyer. 

“Saat membagikan masker kepada pengunjung wisatawan, Wadir Ditpolairud menyampaikan himbauan agar memakai masker dan mematuhi prokes dalam kehidupan sehari-hari dan jauhi narkoba. 

“Pakai masker, patuhi prokes dan jauhi narkoba,” mbau Wadir Polairud AKBP Abdul Majid kepada wisatawan. 

Sebanyak 2000 masker berhasil dibagikan kepada pengunjung atau wisatawan yang berada di kawasan pantai Bandulu Anyer oleh jajaran Polairud dan para penggiat anti narkoba. 

Dengan dilaksanakanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan jumlah penularan Covid-19, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mentaati Prokes dan mengajak masyarakat untuk menghindari dan perang melawan narkoba.