Lurah Cilaku Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Rutin Berikan Himbauan PPKM Darurat Kepada Warga

Lurah Cilaku Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Rutin Berikan Himbauan PPKM Darurat Kepada Warga

Reporter : Akmal Perkasa I Editor : Aji Rosyad

Kota Serang – Berbagai upaya dilakukan untuk menghimbau warga masyarakat untuk mematuhi Prokes dan mengingatkan tentang PPKM darurat, oleh Pemerintah Kelurahan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui Satgas Covid 19 hingga ke tingkat RT/RW, Rabu, (7/7/21).

Kepala Kelurahan Cilaku Safari mengatakan, dalam mengantisipasi paparan virus covid 19 pihaknya rutin melakukan himbauan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat kepada warga.

“ Kami selalu menghimbau RT/RW untuk selalu memberikan teguran warganya, karena memang masih ada masyarakat enggan mematuhi,” ujarnya.

Babinsa kelurahan Cilaku Serda Rahman Adibrata menambahkan, selain itu koordinasi dengan sejumlah pihak seperti tenaga kesehatan melalui Bidan Kelurahan, Bhabinkabtimnas, serta RT dan RW yang ketika terdapat laporan adanya warga terkonfirmasi positif covid 19 kami akan langsung turun menangani.

“Kami mohon, kepada semua pihak, bahwa pandemi ini belum berakhir. Dan kita harus senantiasa dan disiplin dalam mematuhi ketentuan yang berlaku selama pemberlakuan PPKM Darurat,” Imbuhnya.

lanjut Bhabinkamtibmas Bripka Irwan P,  dirinya berharap agar masyarakat dapat lebih mematuhi surat edaran tentang PPKM Darurat Dan selalu melakukan menerapkan 5 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Penting untuk diingat bahwa kesuksesan program ini sangat ditentukan oleh sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan elemen masyarakat. Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini,” Pungkasnya.