Lindungi Konsumen, Disperindag Lebak Melakukan Pengawasan B2

Lindungi Konsumen, Disperindag Lebak Melakukan Pengawasan B2

Reporter : Ading Sumardi I Editor : Aji Rosyad

LEBAK – Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak melakukan pengawasan bahan berbahaya di pasar- pasar yang ada di wilayah Kabupaten Lebak. Minggu, (8/8/2021).

Pengawasan tersebut, dengan tujuan agar konsumen terlindungi dari pembelian produk- produk yang mengandung bahan berhaya (B2). Sebagaimana di atur dalam Peraturan Daerah (Perda), dan sesuai dengan Undang – Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

“Kita harap, mudah- mudahan para konsumen dengan membeli prodak tersebut tidak terindikasi dengan bahan berbahaya, kita juga memberikan pembinaan kepada konsumen agar menjadi konsumen yang cerdas,”,kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Lebak Dedi Setiawan pada awak media

Kata Dedi, pihaknya mengambil sampel dari setiap produk yang dicurigai mengandung bahan B2 dan akan di uji di laboratorium.

“Nanti produk tersebut kita uji di lab, apakah negatif atau positif mengandung B2,”katanya.

Pihaknya berharap, konsumen berhati- hati dan jeli, agar tidak membeli prodak yang terindikasi bahan berbahaya. Ia juga melakukan pembinaan kepada konsumen.

“Kita harap, mudah- mudahan para konsumen dengan membeli prodak tersebut tidak terindikasi dengan bahan berbahaya dan kita memberikan pembinaan kepada konsumen agar menjadi konsumen yang cerdas,” harapnya.

“Saya juga mengahimbau kepada para
konsumen, atau masyarakat yang selalu membeli barang prodak di pasar daerah, agar lebih teliti, lebih cermat dalam membeli prodak dan menjadi konsumen yang cerdas,”kata Dedi.