KKM 49 Universitas Bina Bangsa dan Garteks Peduli Serang, Donasikan Buku dan Rak Perpustakaan di Ponpes Mathlab El Awam

KKM 49 Universitas Bina Bangsa dan Garteks Peduli Serang, Donasikan Buku dan Rak Perpustakaan di Ponpes Mathlab El Awam

Reporter : Akmal Perkasa I Editor : Aji Rosyad

Kabupaten Serang – Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 76, perhatian kepedulian terhadap dunia pendidikan dilakukan bersama sama KKM Kelompok 49 Universitas Bina Bangsa (Uniba) dan Federasi Serikat Buruh Garteks Peduli Kabupaten Serang.

Menyumbangkan buku bacaan dan rak buku perpustakaan di Pondok Pesantren Mathlab El Awam, Kampung Sema Desa Koper Kecamatan Cikande Serang Banten, Selasa (17/08/2021).

Adapun rinciannya yaitu 350 buku dan 1 set rak buku perpustakaan, serta pemberian masker 200 pcsk dan 20 kitab Al Qur’an.

Saparudin salah satu Panitia Pelaksana Garteks Peduli Serang, mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Garteks Peduli Serang bekerjasama dengan para mahasiswa KKM Kelompok 49 Uniba, dapat mengumpulkan ± 400 buku. Diucapkan terima kasih juga kepada Rumah Buku Salman yang turut serta menyumbangkan 20 kitab Al Qur’an tersebut.

“Sejumlah buku tersebut kami kumpulkan dan kami donasikan ke Pondok Pesantren Mathlab El Awam, serta kami buatkan 1 set rak buku perpustakaan,” ucapnya.

Ditambahkan, Faizal Rakhman salah satu mahasiswa KKM Kelompok 49 Uniba, kami ucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari pihak Ponpes Mathlab El Awam, dan semoga buku tersebut dapat bermanfaat, dirawat, dan digunakan sebagaimana mestinya.

Ditempat yang sama Ali Sobri yang juga salah satu pengurus Ponpes Mathlab El Awam, mengucapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa KKM Kelompok 49 Uniba dan Garteks Peduli atas kepeduliannya mendukung fasilitas belajar santri disini.