Istikomah, P2BAS Nusantara Berbagi Nasi Box di Jum’at Berkah

Istikomah, P2BAS Nusantara Berbagi Nasi Box di Jum’at Berkah

Reporter : Akmal Perkasa I Editor : Aji Rosyad

SERANG, Dampak mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19, sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang secara ekonomi harus berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Menyikapi hal tersebut paguyuban putra bangsa antar suku (P2BAS Nusantara) merasa terpanggil sehingga direalisasikan dalam bentuk Jum’at Berkah dengan berbagi makanan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan, secara menyebar di seputaran wilayah Serang dan sekitarnya, Jum’at (30/07/2021).

Jum’at Berkah diselenggarakan oleh P2BAS Nusantara sangat besar sekali manfaatnya, karena selain bersilaturahmi, juga untuk memberikan motivasi semangat kepada mereka, masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

P2BAS Nusantara melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan niat untuk saling berbagi kepada sesama, sebanyak 1000 nasi kotak yang merupakan sedekah dari jajaran pengurus dan anggota dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, pengendara ojol/grab, pedagang kecil/kaki lima, tukang parkir serta petugas kebersihan.

“Pembagian nasi kotak tersebut secara menyebar antara lain di Wilayah Taktakan, Ciceri Serang, dan sekitarnya, juga kami mendatangi pondok pesantren Salafi untuk shilaturahmi dan berbagai,” kata Sekjen P2BAS Nusantara Budi Mahudi di sela-sela acara.

Tampak hadir pembina P2BAS Nusantara H Hariri beserta pengurus.
‘Terkait pelaksanaan Jum’at berkah ini, Ketua P2BAS Nusantara Adedi Djangkung mengatakan kepada awak media, kegiatan bagi-bagi makanan kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian antar sesama umat manusia. Juga sebagai wujud kepedulian di masa pandemi.

“Serta sebagai implementasi dalam membantu kesulitan warga masyarakat di sekeliling kita, hari ini seribu bungkus nasi bok untuk kita bagikan”katanya.

Pandemi Covid-19 belum berakhir, senantiasa menerapkan protokol kesehatan, mematuhi 3M, agar kita dapat memutus penyebaran wabah Covid-19 ini.

“mari kita sama-sama berdoa semoga kita semua tetap diberi kesehatan serta pandemi ini cepat berakhir, kepada pengurus dan jajaran saya ucapkan banyak terimakasih atas segala partisipasinya semoga ini menjadi ladang amal ibadah kita”tutup Adedi Djangkung.