Hj. Sumyanah Cakades Pagintungan Siap Berkarya, Berjuang Membawa Perubahan Desa

Hj. Sumyanah Cakades Pagintungan Siap Berkarya, Berjuang Membawa Perubahan Desa

Reporter : Ali Imron I Editor : Aji Rosyad

Kabupaten Serang – Perhelatan politik pemilihan Kepala Desa serentak akan di gelar pada 11 juli 2021, di Kabupaten Serang Provinsi Banten yang sudah memasuki tahapan penetapan nomor urut masing – masing calon kepala desa,

Kini masing – masing Calon Kepala Desa (Cakades), gencar melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan masyarakat di sekitarnya. Dengan begitu suhu politik sudah mulai menghangat dan para pendukung di masing – masing calon kepala desa (cakades) pun sudah terlihat ramai oleh para tim sukses dan para pendukung.

Salah satunya, Cakades Pagintungan nomor urut 4 (empat) yakni Hj. Sumyanah yang biasa di sapa Eteh Haji, asal Kampung Pabuaran Tipar, Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi banten.

Eteh Haji kini heboh banyak di gemari oleh kaum ibu – ibu milenial serta banyak dukungan dari masyarakat, para tokoh setempat dan kalangan anak muda. Hj. Sumyanah menyatakan siap berkarya dan membawa perubahan untuk masyarakat desa pagintungan.

“Saya siap jiwa dan raga berkarya dan berjuang untuk memajukan desa Pagintungan dan agar masyarakat menerima kesejahteraan kedepan desa semakin maju dengan baik,”kata Hj. Sumyanah atau biasa disapa Eteh Haji,
Jum’at (25/06/2021).

Kata Hj Sumyanah, pihaknya memiliki visi dan misi kedepan, jika dirinya terpilih dan diberi amanah untuk menjadi Kepala Desa, dirinya ingin menjadi penyelenggara pemerintahan desa yang inovatif dan berbudaya. Hal itu, untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan menguatkan perekonomian masyarakat serta pengembangan karya di desa.

“Khususnya misi saya yang pertama, yaitu ingin mengoptimalisasi peran pemerintah desa dalam pelayanan kepada masyarakat, kedua akan memperkuat nilai – nilai luhur budaya masyarakat dan yang ketiga, ingin mengembangkan potensi yang ada sesuai kewenangan desa,”tegasnya.

Selanjutnya, yang ke empat, dirinya akan memperkuat pungsi lembaga desa dan lembaga kemasyarakatan di desa. Kelima ingin mewujudkan suasana aman dan kondusif.

“Intinya untuk melayani, mengabdi dan mengayomi masyarakat desa pagintungan serta akan membela kaum yang lemah, untuk itu saya mohon do’a dan dukungannya kepada masyarakat desa pagintungan, “Terangnya.

“dan insya allah, jika saya terpilih menjadi kepala desa pagintungan, saya akan fokus memprioritaskan pelayanan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa pagintungan, serta akan membawa desa ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi, “tambah Eteh Haji menegaskan.

Lebih lanjut Hj. Sumyanah memaparkan dan berharap dan meminta do’a serta dukungannya, semoga terpilih dalam pilkades serentak di desa pagintungan ini, tetapi siapapun nanti yang akan terpilih menjadi kepala desa Pagintungan, semoga bisa menjalankan amanah masyarakat serta bisa membawa desanya ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi.

“Tentunya ke arah yang positif baik itu di bidang sosial maupun di bidang perekonomian desa sesuai dengan visi dan misinya,”tuntasnya.