Hari Ini, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji KPPS Desa Junti

Hari Ini, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji KPPS Desa Junti

Reporter : Akmal Perkasa I Editor : Aji Rosyad

Kabupaten Serang – Pilkades Serentak kabupaten Serang Tahun 2021, untuk wilayah kecamatan Jawilan akan diikuti sebanyak 7 desa yang akan pemilihan kepala desa, diantaranya desa Junti, Kecamatan Jawilan, hanya tinggal menunggu keputusan pelaksanaannya. Berbagai persiapan dan tahapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terkait dengan hal itu dan sesuai tahapan Pilkades Serentak, Panitia Pemilihan desa (PPD) Desa Junti melantik dan mengambil sumpah sebelas (11) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di desa Junti, pada Pilkades tahun 2021, yang di laksanakan di aula Kantor desa Junti. Jum’at, (06/07/21).

Sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan yang ada Pilkades tahun ini terdapat sebelas (11) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di sebelas kampung di Desa Junti kecamatan Jawilan.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji anggota KPPS ini dihadiri oleh Pj Kepala Desa Junti, PPD Desa junti, Perwakilan Panwascam Jawilan, dan 11 perwakilan KPPS yang di lantik.

Iman Hidayat selaku Ketua PPD Desa Junti setelah melantik dan mengambil sumpah KPPS menyampaikan, intinya sebagai penyelenggara pemilu KPPS harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bekerja. KPPS harus siap bekerja awal hingga akhir jangan sampai meninggalkan tugas di TPS, menjalankan pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara dengan benar dan harus memahami administrasi data pemilih.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Junti Mulyani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan peserta yang hadir sebagai KPPS dan mengemban amanah negara. Ini adalah tugas yang sangatlah berat saya berharap hati-hati melaksanakannya selalu koordinasi dan tetap menjaga kekompakan antar sesama penyelenggara pemilu baik PPD maupun KPPS maka Pilkades Junti dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

” mudah – mudahan bapak dan ibu yang ditunjuk sebagai petugas KPPS yang merupakan tulang punggung dilapangan bisa melaksanakan proses demokrasi ini dengan baik,” tutupnya