Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Se-Kecamatan Jawilan Berjalan Lancar

Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Se-Kecamatan Jawilan Berjalan Lancar

Reporter : Akmal Perkasa Editor : Aji Rosyad

Serang, Menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah kecamatan Jawilan, para calon sepakat menandatangani deklarasi Damai di halaman kantor Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang Banten, Kamis (01/07/2021).

Deklarasi damai dilakukan para calon kepala desa dari tujuh desa yang akan bertarung dalam pilkades di wilayah kecamatan Jawilan Kabupaten Serang.

Penandatanganan deklarasi yang digagas Pihak Kepolisian ini, dihadiri 19 orang cakades dari 21 orang cakades.

Kapolsek Jawilan AKP Sidik Hadi Suwito S.I.K, S.H meminta kepada para Cakades, tim hingga simpatisan, untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades pada 11 Juli 2021 mendatang.

“Saya menghimbau kepada para Calon Kepala Desa, team kampanye, para pendukung, serta para simpatisan masing-masing Calon untuk saling menjaga ketertiban, keamanan, agar tercipta Kondusifitas di wilayahnya,” ujar Kapolsek Jawilan di lokasi acara

Terkait dengan pemetaan wilayah di Jawilan, ia menegaskan wilayahnya kondusif, dengan hadir para Calon di 7 Desa yang melaksanakan Pilkades serta pelaksanaan penandatanganan deklarasi wujud komitmen bersama.

“Pelaksanaan deklarasi damai merupakan wujud komitmen bersama para calon Kepala Desa, dan wilayah Jawilan kondusif,” sambung Kapolsek.

Sementara itu, Camat Jawilan H. Agus Saepudin M.Si berharap pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Serang Tahun 2021, berjalan lancar, aman, tertib dan damai.

“Kita berharap serta berupaya dan berdo’a bersama, agar selama pelaksanaan jadwal dan tahapan sebelum dan pasca Pilkades 11 Juli 2021, berjalan lancar, aman, tertib damai serta kondusif, ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” pesan Camat disela-sela acara

Penandatanganan deklarasi juga disaksikan oleh unsur Forkopimka Jawilan, PPK Jawilan, Ketua Panwas Pilkades, Pj dan Plt. Kepala Desa, Ketua BPD dan Ketua PPD, serta unsur lintas sektor dan unsur media di Kecamatan Jawilan.

Untuk diketahui tujuh desa di Kecamatan Jawilan yang menyelenggarakan pilkades yakni, Majasari, Junti, Jawilan, Pagintungan, Pasirbuyut, Kareo serta Cemplang.
Walaupun sempat turun hujan rintik-rintik acara terus berlangsung sampai selesai dan tetap menerapkan Protokol kesehatan.