Camat dan Kades Keroncong Melakukan Sosialisasi Prokes dan Penerapan PPKM

Camat dan Kades Keroncong Melakukan Sosialisasi Prokes dan Penerapan PPKM

Reporter : Wahyu I Editor : Aji Rosyad

Pandeglang – Pemerintahan Kecamatan Keroncong bersama Kepala Desa Keroncong, Kabupaten Pandeglang melakukan sosialisasi juga himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) serta penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat kepada masyarakat.

“Sesuai dengan peraturan pemerintah tentang penerapan PPKM darurat kami baik dari Kecamatan dan Desa keroncong lakukan giat dengan membagikan masker, vitamin, sanitizer, dan penyemprotan desinfektan,” Kata Camat Keroncong Tita M, Pd, (9/7/2021).

Menurut Tita, kegiatan tersebut sudah menjadi tugas pemerintah baik dari Kecamatan sampai dengan pemerintahan desa agar selalu mengingatkan masyarakat tentang aturan PPKM juga taat terhadap Prokes.

“Ini merupakan instruksi Bupati nomor 2 tahun 2021 tentang PPKM mikro di Kabupaten Pandeglang. Dan di Kroncong merupakan Kecamatan yang warganya banyak bekerja diluar daerah, dan disini berbatasan antara Lebak dan Serang, maka potensi kasus positif sangat lah besar,”katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar semua baik dari Kecamatan juga Desa Keroncong untuk terus melakukan sosialisasi, sebagai upaya pencegahan Covid- 19.

“Saya harap semua, baik dari Kecamatan dan desa mesti siap gerak untuk upaya pencegahan dan mengedukasi masyarakatnya tentang Prokes dan PPKM,”harapnya.

Kepala Desa Keroncong, Kabupaten Pandeglang Muhadi mengaku pihaknya akan terus melakukan sosilisasi bersama – sama dengan tim gugus tugas Covi -19. Baik dari Polri dan TNI Darkum Kecamatan Keroncong.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan sosialisasi penerapan ppkm darurat dengan membagikan masker ,vitamin, sanitizer dan penyemprotan desinfektan ke seluruh wilayah desa keroncong dengan harapan mempercepat memutus mata rantai penyebaran covid 19 parian baru ini,”katanya.

“Dan harapan saya agar warga masyarakat Kecamatan Keroncong khususnya masyarakat Desa Keroncong sadar akan bahaya Virus Corona dan bisa bersinergi dengan kami aparatur pemerintah, untuk bersama – sama menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan,”tambahnya.